(e-RH) 19 Mei -- Matius 6:25-33 - TANDA ORANG BERIMAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 19 Mei 2018
Bacaan : Matius 6:25-33
Setahun: 1 Tawarikh 24-26
Nats: "Karena itu, Aku berkata kepadamu: Janganlah khawatir tentang hidupmu, mengenai apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah khawatir pula tentang tubuhmu, mengenai apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian?" (Matius 6:25)

Renungan:

TANDA ORANG BERIMAN

Seorang teman berbagi cerita mengenai seorang penganut kepercayaan yang berpendapat "Ada banyak orang beragama di Indonesia, tetapi masih banyak yang belum beriman. Pernyataan yang singkat, padat, tetapi sangat dalam maknanya. Pernyataan yang patut untuk direnungkan oleh mereka yang mengaku beriman kepada Kristus!

Yesus mengajarkan agar umat-Nya tidak khawatir mengenai kebutuhan mendasar dalam hidup mereka. Kekhawatiran yang berkepanjangan justru berpotensi untuk melemahkan kekuatan, semangat hidup, dan keyakinan kepada Allah. Yesus berkata bahwa kekhawatiran tidak membuat jalan hidup atau usia kita bertambah. Jauh lebih baik untuk belajar beriman dan memercayai Allah yang mengerti dan sanggup mencukupkan semua keperluan kita, daripada terus-menerus khawatir akan segala sesuatu.

Pada masa sekarang, kebutuhan mendasar yang diperlukan tidak hanya berupa makanan-minuman, pakaian, dan kesehatan tubuh, tetapi juga kebutuhan tempat tinggal, asuransi kesehatan, pulsa, atau kebutuhan untuk pendidikan. Terhadap semuanya itu, Yesus melarang kita untuk khawatir, sekaligus belajar untuk memercayai Allah dan hidup dalam kehendak-Nya (ay. 33). Apakah ada sesuatu yang sedang kita khawatirkan saat ini? Sudikah kita menyerahkannya kepada Allah, sebagai tanda kita beriman atas kasih, penyertaan, dan pemeliharaan-Nya? --GHJ/www.renunganharian.net
   
KEYAKINAN AKAN PEMELIHARAAN ALLAH YANG SEMAKIN KUAT, AKAN MELEMAHKAN KEKHAWATIRAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/05/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2018/05/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Matius+6:25-33

Matius 6:25-33

25  "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
26  Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
27  Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
28  Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,
29  namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
30  Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?
31  Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
32  Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
33  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Tawarikh+24-26
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Tawarikh+24-26

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar