(e-SH) 13 Maret -- Markus 13:3-13 - Bertahan Hingga Masak

Posted On // Leave a Comment

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Selasa, 13 Maret 2018
Ayat SH: Markus 13:3-13

Judul: Bertahan Hingga Masak

Tujuan menentukan proses. Semakin mulia dan agung tujuan yang hendak diraih, kita harus lebih berani menjalani proses untuk ditempa dengan cara luar biasa. Cita-cita dan cinta adalah sesuatu yang sangat mulia dan patut diperjuangkan dengan segenap akal budi. Semakin tinggi cita-cita kita, semakin besar juga perjuangan yang harus ditempuh.

Surga adalah tujuan hidup setiap orang percaya. Untuk mendapatkan surga, kita harus mengalami berbagai ujian iman. Hanya pribadi yang teruji imannyalah yang layak masuk dalam surga. Iman yang matang harus mengalami proses pengujian dan pemurnian sampai akhir.

Ujian hidup pada akhir zaman akan semakin berat dan sulit. Di tengah kesulitan yang kita hadapi akan muncul banyak tawaran, misalnya: menawarkan pertolongan atas penderitaan kita, minuman keras, narkoba, seks bebas, dukun, dan sebagainya. Pada akhir zaman akan terjadi perang, gempa bumi, kelaparan. Perselisihan antaragama akan terjadi sehingga orang-orang yang berbeda aliran kepercayaan akan saling memfitnah, membenci, dan menyiksa. Bahkan dalam keluarga pun akan terjadi konflik antaranggota keluarga. Janganlah heran apabila kita sebagai pengikut Yesus akan dibenci oleh mereka yang tidak mengenal Kristus.

Prinsipnya adalah tidak ada seorang pun yang mau dibenci dan dikucilkan. Karena kalau dibenci kita akan dijauhi dan dimusuhi oleh orang banyak. Itu sebabnya, kebanyakan orang ingin menyenangkan hati semua orang, terlepas benar atau tidaknya, karena mereka tidak mau dibenci.

Apa pun yang terjadi- dihambat, dimusuhi, dikucilkan, disiksa, dan dikhianati- sebagai orang Kristen kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberitakan Injil. Tidak perlu takut karena Tuhan yang akan menuntun kita dalam berkata-kata. Walaupun kita dibenci, sepatutnya kita setia dalam iman sampai akhir.

Mau naik kelas? Ikutilah ujian. Mau memiliki karakter yang matang? Bersedialah dimasak. Mau masuk surga? Setialah dalam pencobaan, maka kita pasti menang. [SG]

e-SH versi web:http://www.sabda.org/publikasi/sh/2018/03/13/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Markus+13:3-13
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Markus+13:3-13

Markus 13:3-13

 3  Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, berhadapan dengan Bait Allah, Petrus, Yakobus, Yohanes dan Andreas bertanya sendirian kepada-Nya:
 4  "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi, dan apakah tandanya, kalau semuanya itu akan sampai kepada kesudahannya."
 5  Maka mulailah Yesus berkata kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
 6  Akan datang banyak orang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah dia, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
 7  Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
 8  Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
 9  Tetapi kamu ini, hati-hatilah! Kamu akan diserahkan kepada majelis agama dan kamu akan dipukul di rumah ibadat dan kamu akan dihadapkan ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja karena Aku, sebagai kesaksian bagi mereka.
10  Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.
11  Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.
12  Seorang saudara akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah terhadap anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.
13  Kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat."


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar