(e-RH) 21 September -- 1 Raja-raja 19:9-13 - TAMPAKNYA SEDERHANA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 21 September 2017
Bacaan : 1 Raja-raja 19:9-13
Setahun: Yoel 1-3
Nats: Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu. Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa. (1 Raja-raja 19:12)

Renungan:

TAMPAKNYA SEDERHANA

KKR dan kesembuhan ilahi diminati oleh banyak orang. Dipromosikan bahwa orang yang percaya akan bertemu dengan Tuhan Yesus secara pribadi dan mengalami mukjizat-Nya. Brosur dan baliho KKR dipasang di sudut-sudut jalan agar orang dapat melihatnya dan kemudian berbondong-bondong mendatangi acaranya. Ya, apa lagi di dunia yang banyak tuntutan ini, banyak orang ingin bertemu dengan Yesus. Namun, apakah Yesus pasti datang melalui peristiwa yang hebat?

Dalam keadaan tertekan dan lemah, Elia sangat membutuhkan Tuhan. Panggilan sebagai nabi ternyata tidak menjadikannya selalu tampil hebat. Ia juga merasa lelah dan mengalami stres berat (ay. 4). Malaikat Tuhan sudah membujuknya untuk makan (ay. 7) agar ia dapat melanjutkan aktivitasnya. Namun, saat itu Elia masih merasa nyaman dalam kesendiriannya. Ia merasa bahwa hanya dirinya yang hidup dengan benar (ay. 10). Ia kemudian mencari Tuhan dalam angin besar dan gempa bumi, tetapi Tuhan tidak ada (ay. 11-12). Ternyata, Tuhan malah menyatakan diri-Nya melalui angin sepoi-sepoi basa (ay. 12)-sungguh kehadiran yang tampak sederhana.

Angin sepoi-sepoi basa dapat membuat Elia berjumpa secara pribadi dengan Tuhan. Begitu pula dalam kehidupan kita. Tuhan dapat menemui kita melalui hal-hal yang tampak sederhana, bukan melalui hal-hal yang hebat. Kita perlu peka jika Tuhan hadir dalam hal yang tampak sederhana itu. Saat memasak, bekerja, atau berjalan, ingatlah bahwa Tuhan sanggup hadir untuk menjumpai kita. --YDS/www.renunganharian.net
   
DALAM KEADAAN YANG TAMPAK SEDERHANA, KITA DAPAT BERJUMPA DENGAN ALLAH SECARA PRIBADI.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/09/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/09/21/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Raja-raja+19:9-13

1 Raja-raja 19:9-13

 9  Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"
10  Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."
11  Lalu firman-Nya: "Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!" Maka TUHAN lalu! Angin besar dan kuat, yang membelah gunung-gunung dan memecahkan bukit-bukit batu, mendahului TUHAN. Tetapi tidak ada TUHAN dalam angin itu. Dan sesudah angin itu datanglah gempa. Tetapi tidak ada TUHAN dalam gempa itu.
12  Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu. Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa.
13  Segera sesudah Elia mendengarnya, ia menyelubungi mukanya dengan jubahnya, lalu pergi ke luar dan berdiri di pintu gua itu. Maka datanglah suara kepadanya yang berbunyi: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Yoel+1-3
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Yoel+1-3

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar