(e-RH) 8 Juni -- Ezra 3:1-6 - BINTANG UTARA

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 8 Juni 2017
Bacaan : Ezra 3:1-6
Setahun: Nehemia 7-8
Nats: Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu. (Mazmur 32:8)

Renungan:

BINTANG UTARA

Bintang Utara adalah salah satu bintang yang banyak dikenal orang. Bintang ini terletak di atas Kutub Utara, sinarnya paling terang di antara bintang-bintang di sekitarnya, dan biasanya tidak mengalami banyak pergerakan sehingga para pelaut sering bergantung kepada bintang ini untuk menentukan arah.

Ketika bangsa Israel baru kembali dari pembuangan Babel, mereka ingin membangun kembali mezbah Allah Israel untuk mempersembahkan kurban di atasnya. Mezbah mengacu pada tempat umat memuliakan Allah dan bersekutu dengan Dia serta menerima pengampunan-Nya. Mereka membangunnya "sesuai dengan yang ada tertulis dalam kitab Taurat Musa, abdi Allah" (ay. 2). Lebih hebat lagi, mereka tetap membangun sekalipun "mereka ketakutan terhadap penduduk negeri" (ay. 3). Meskipun menghadapi perlawanan, pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan pembangunan kembali rumah Allah (Ezra 6:13-22).

Allah dan firman-Nya seharusnya menjadi penunjuk arah bagi kita. Saat kita berada dalam persimpangan jalan dan tidak tahu arah yang harus dituju, kita tidak mencari jawaban di tempat lain, tetapi berseru meminta pertolongan dan bimbingan Allah. Bagaimana caranya? Dengan mendekatkan diri kepada-Nya dan menjalin hubungan pribadi dengan Dia, dengan membaca firman- Nya dan memohon hikmat dari-Nya. Hanya Allah yang tahu persis hidup kita, bahkan lebih baik dari diri kita sendiri. Ketika kita menyerahkan hidup kita dan mendekatkan diri kepada-Nya, Dia akan memberi tuntunan yang terbaik bagi hidup kita. --NBT/www.renunganharian.net
   
APABILA KITA MENGARAHKAN HIDUP KITA KEPADA ALLAH, PASTILAH KITA TIDAK AKAN PERNAH TERSESAT.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/06/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/06/08/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Ezra+3:1-6

Ezra 3:1-6

 1  Ketika tiba bulan yang ketujuh, setelah orang Israel menetap di kota-kotanya, maka serentak berkumpullah seluruh rakyat di Yerusalem.
 2  Maka mulailah Yesua bin Yozadak beserta saudara-saudaranya, para imam itu, dan Zerubabel bin Sealtiel beserta saudara-saudaranya membangun mezbah Allah Israel untuk mempersembahkan korban bakaran di atasnya, sesuai dengan yang ada tertulis dalam kitab Taurat Musa, abdi Allah.
 3  Mereka mendirikan mezbah itu di tempatnya semula, sungguhpun mereka ketakutan terhadap penduduk negeri, lalu mereka mempersembahkan di atasnya korban bakaran kepada TUHAN, korban bakaran waktu pagi dan waktu petang.
 4  Mereka juga mengadakan hari raya Pondok Daun, sesuai dengan yang ada tertulis, dan mempersembahkan korban bakaran hari demi hari menurut jumlah yang sesuai dengan peraturan, yakni setiap hari menurut yang ditetapkan untuk hari itu.
 5  Dan sejak itu diadakanlah korban bakaran yang tetap, juga korban bakaran pada bulan baru dan pada setiap hari raya yang kudus bagi TUHAN, dan setiap kali orang mempersembahkan persembahan sukarela kepada TUHAN.
 6  Sejak hari pertama bulan yang ketujuh mereka mulai mempersembahkan korban bakaran kepada TUHAN, namun dasar bait suci TUHAN belum juga diletakkan.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Nehemia+7-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Nehemia+7-8

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar