(e-RH) 11 Mei -- Kisah Para Rasul 10:17-33 - BEJANA PENGHARAPAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 11 Mei 2017
Bacaan : Kisah Para Rasul 10:17-33
Setahun: 1 Tawarikh 1-2
Nats: Keesokan harinya ia bangun dan berangkat bersama-sama dengan mereka ... (Kisah Para Rasul 10:23)

Renungan:

BEJANA PENGHARAPAN

Rumah Sakit Apung "Mercy Ship" beroperasi sejak 1978. Penduduk pelosok di pulau-pulau terpencil menjadi targetnya. Mereka melakukan pengobatan dan terutama operasi atas penyakit-penyakit kanker, mata, tulang, dan sebagainya tanpa memungut biaya. Sudah lebih dari 82.000 kasus operasi genting yang berhasil dilaksanakan. Bagi para pasien, kedatangan kapal itu adalah jawaban atas doa-doa bahkan mujizat. Kapal tersebut dijuluki "Bejana Pengharapan".

Kornelius seorang warga Romawi, penganut Yudaisme yang saleh dan tekun berdoa (Kis. 10:2, 22, 30). Kehausan jiwanya untuk mengenal kebenaran terjawab ketika Petrus datang berkunjung ke rumahnya, lalu dirinya beserta segenap keluarga dan para sahabatnya menerima keselamatan (Kis. 10:24, 48). Melalui perjumpaan Petrus dengan Kornelius, kita menyaksikan betapa- melalui kepatuhan pada suruhan Tuhan-kita bisa menjadi bagian dari jawaban atas permohonan doa yang dipanjatkan oleh sesama.

Fifalina mengalami cacat tulang kaki bengkok yang parah, membuatnya tak bisa berjalan. Kunjungan kapal "Mercy Ship" telah mengubah hidup banyak orang, termasuk gadis kecil dari kepulauan Madagaskar itu.

Di sekitar kita banyak orang berdoa menantikan uluran tangan dan kunjungan. Percayalah, dalam bentuk dan kapasitas yang berbeda-beda, Anda dan saya juga bisa menjadi jawaban dari permohonan doa mereka. Tinggal tersisa kesediaan kita saja, bukan? --PAD/Renungan Harian
   
ADA SAATNYA DOA SESEORANG TERKABUL TATKALA KITA BERSEDIA MENGAMBIL BAGIAN DARI PENGABULAN DOA ITU.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/05/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2017/05/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Kisah+Para+Rasul+10:17-33

Kisah Para Rasul 10:17-33

17  Petrus bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Sementara itu telah sampai di muka pintu orang-orang yang disuruh oleh Kornelius dan yang berusaha mengetahui di mana rumah Petrus.
18  Mereka memanggil seorang dan bertanya, apakah Simon yang disebut Petrus ada menumpang di rumah itu.
19  Dan ketika Petrus sedang berpikir tentang penglihatan itu, berkatalah Roh: "Ada tiga orang mencari engkau.
20  Bangunlah, turunlah ke bawah dan berangkatlah bersama-sama dengan mereka, jangan bimbang, sebab Aku yang menyuruh mereka ke mari."
21  Lalu turunlah Petrus ke bawah dan berkata kepada orang-orang itu: "Akulah yang kamu cari; apakah maksud kedatangan kamu?"
22  Jawab mereka: "Kornelius, seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan yang terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi, telah menerima penyataan Allah dengan perantaraan seorang malaikat kudus, supaya ia mengundang engkau ke rumahnya dan mendengar apa yang akan kaukatakan."
23  Ia mempersilakan mereka untuk bermalam di situ. Keesokan harinya ia bangun dan berangkat bersama-sama dengan mereka, dan beberapa saudara dari Yope menyertai dia.
24  Dan pada hari berikutnya sampailah mereka di Kaisarea. Kornelius sedang menantikan mereka dan ia telah memanggil sanak saudaranya dan sahabat-sahabatnya berkumpul.
25  Ketika Petrus masuk, datanglah Kornelius menyambutnya, dan sambil tersungkur di depan kakinya, ia menyembah Petrus.
26  Tetapi Petrus menegakkan dia, katanya: "Bangunlah, aku hanya manusia saja."
27  Dan sambil bercakap-cakap dengan dia, ia masuk dan mendapati banyak orang sedang berkumpul.
28  Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
29  Itulah sebabnya aku tidak berkeberatan ketika aku dipanggil, lalu datang ke mari. Sekarang aku ingin tahu, apa sebabnya kamu memanggil aku."
30  Jawab Kornelius: "Empat hari yang lalu kira-kira pada waktu yang sama seperti sekarang, yaitu jam tiga petang, aku sedang berdoa di rumah. Tiba-tiba ada seorang berdiri di depanku, pakaiannya berkilau-kilauan
31  dan ia berkata: Kornelius, doamu telah didengarkan Allah dan sedekahmu telah diingatkan di hadapan-Nya.
32  Suruhlah orang ke Yope untuk menjemput Simon yang disebut Petrus; ia sedang menumpang di rumah Simon, seorang penyamak kulit, yang tinggal di tepi laut.
33  Karena itu segera kusuruh orang kepadamu, dan dengan senang hati engkau telah datang. Sekarang kami semua sudah hadir di sini di hadapan Allah untuk mendengarkan apa yang ditugaskan Allah kepadamu."

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?1+Tawarikh+1-2
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Tawarikh+1-2

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2017 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar