(e-SH) 25 Maret -- Matius 24:1-14 - Bertahan Hidup pada Zaman Akhir

Posted On // Leave a Comment

e-SH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                        e-Santapan Harian
      Sarana untuk menggumuli makna Firman Tuhan bagi hidup
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA

Tanggal: Sabtu, 25 Maret 2017
Ayat SH: Matius 24:1-14

Judul: Bertahan Hidup pada Zaman Akhir

Kehancuran Bait Allah di Yerusalem menjadi tanda berlangsungnya masa penuh huru-hara di seluruh dunia, sampai waktu kedatangan Kristus tiba. Saat ini, kita hidup pada zaman akhir. Kapan kesudahan akhir zaman ini hanya Bapa Surgawi yang tahu.

Bait Allah di Yerusalem merupakan bangunan yang paling besar dan megah. Sesudah Bait Allah yang dibangun Salomo hancur, usaha pembangunan terus-menerus dilakukan. Bait Allah yang didirikan oleh Herodes Agung jauh lebih besar, megah, dan indah dengan hiasan batu dan logam mulia serta bahan-bahan terbaik. Keberadaan Bait Allah menjadi simbol kehadiran Allah bagi orang-orang Yahudi yang datang dari segala penjuru.

Daya tarik dan pesona Bait Allah lebih unggul dari istana raja. Sebab Bait Allah merupakan pusat peribadahan dan keagamaan bangsa Yahudi. Tak seorang pun berani berpikir, apalagi mengatakan bahwa Bait Allah bisa hancur. Karena kerajaan di bumi tidak bisa disamakan dengan tegaknya bangunan Bait Allah.

Peperangan antara raja-raja di sekitar Israel menjadi sebab kehancuran Bait Allah, sekaligus keruntuhan identitas Israel. Mesias yang dinantikan ternyata tidak menyelamatkan mereka dari kuasa penjajahan Romawi. Kekalahan perang membawa bangsa Israel memasuki masa penderitaan dan kesukaran.

Memasuki milenium ketiga, 21 abad sesudah kelahiran Yesus, dunia terus-menerus bergejolak. Ketegangan politik semakin meningkat, ekonomi dunia yang tidak stabil, terjadinya krisis kebudayaan, gesekan sosial semakin menajam, dan lain sebagainya. Karena itu, harapan datangnya Kerajaan Allah menjadi kekuatan bagi orang beriman. Kehadiran Kerajaan Allah dapat dirasakan oleh banyak orang apabila kasih Kristus semakin bersinar dalam kehidupan orang-orang percaya. Kasih yang tidak pernah padam itulah yang menerangi dan menghangatkan dunia ini.

Pelayanan kepada sesama yang menderita merupakan inti Injil Kristus. Sebab itu, berbahagialah mereka yang dapat bertahan dalam iman demi Injil Kristus di tengah kesulitan zaman akhir ini. [YTP]


e-SH versi web:http://www.sabda.org/publikasi/sh/2017/03/25/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/santapan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Matius+24:1-14
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+24:1-14

Matius 24:1-14

 1  Sesudah itu Yesus keluar dari Bait Allah, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Allah.
 2  Ia berkata kepada mereka: "Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batupun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan."
 3  Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"
 4  Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
 5  Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
 6  Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
 7  Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
 8  Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
 9  Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
10  dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
11  Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
12  Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
13  Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
14  Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."


e-SH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Diterbitkan dan Hak Cipta(c) oleh Scripture Union Indonesia
e-SH  Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
(e-SH) owner-i-kan-akar-Santapan-Harian@hub.xc.org
- - -
Anda diberkati melalui Santapan Harian?
Mari mendukung pelayanan Yayasan Pancar Pijar Alkitab (PPA)
Rekening BCA cab Pintu Air no. 106.30066.22 an. Yay Pancar Pijar Alkitab

0 komentar:

Posting Komentar