(e-RH) Juli 24 -- BUDAYA MENERUSKAN KEBAIKAN

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 24 Juli 2016
Bacaan : 2 Korintus 9:6-15
Setahun: Amsal 20-23
Nats: Kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami. (2 Korintus 9:11)

Renungan:

BUDAYA MENERUSKAN KEBAIKAN

Suatu hari saat saya berulang tahun, seorang sahabat memberi saya ukiran nama yang dilukisnya di kertas, lalu dibentuk menjadi pembatas buku. "Maaf, laminating-nya tidak rapi, " ucapnya. Saya terharu. Teman saya itu untuk makan saja sudah cukup sulit. Namun, kesulitan ekonomi tidak merintanginya untuk memberikan kado sebaik mungkin. Saya pun tersadar bahwa saya sebenarnya tidak terlalu memerlukan hadiah mahal. Saya lebih menantikan kepedulian dan ketulusan. Sungguh bersyukur saya memiliki sahabat seperti dirinya.

Sejak itu saya belajar mengembangkan kepekaan bahwa di mana pun kita berada, akan selalu ada orang-orang yang memerlukan perhatian dan ketulusan. Bisa jadi kita hanya mampu memberikan sesuatu yang tidak mahal, namun kita tidak akan pernah membayangkan betapa berharganya pemberian itu bagi mereka. Biarlah setiap pemberian, kebaikan hati dan keajaiban yang pernah kita alami, akan mendorong kita untuk meneruskan kebaikan itu kepada orang lain sehingga mereka pun dapat bersyukur atas berkat Allah (ay. 11).

Sungguh baik jika kita tidak menggenggam sendiri berkat yang kita terima, melainkan meneruskannya agar semakin banyak orang yang bersukacita dan mengucap syukur kepada Allah. Gantilah kebiasaan mengharapkan pemberian gratis dengan memberi. Kiranya Tuhan semakin memberkati dan memercayakan lebih banyak pada kita. Bukankah--seperti berulang-ulang kita dengar--kita diberkati untuk memberkati? --Soni S. R. Simatupang/Renungan Harian
   
ALLAH MEMBERKATI KITA DENGAN MURAH HATI; KIRANYA KITA PUN BERMURAH HATI MENERUSKAN BERKAT-NYA PADA SESAMA.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2016/07/24/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2016/07/24/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?2+Korintus+9:6-15

2 Korintus 9:6-15

 6  Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
 7  Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
 8  Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
 9  Seperti ada tertulis: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya."
10  Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
11  kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.
12  Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.
13  Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang,
14  sedangkan di dalam doa mereka, mereka juga merindukan kamu oleh karena kasih karunia Allah yang melimpah di atas kamu.
15  Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Amsal+20-23
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Amsal+20-23

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2016 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

0 komentar:

Posting Komentar