(e-RH) Juli 10 -- YESUS ADALAH KRISTUS

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 10 Juli 2016
Bacaan : Yesaya 9:1-6
Setahun: Mazmur 88-91
Nats: Dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. (Yesaya 9:5)

Renungan:

YESUS ADALAH KRISTUS

Selama orang-orang Israel ditawan di Babel, pemimpin Babel, Raja Nebukadnezar, memilih Daniel untuk mengikuti pelatihan selama tiga tahun di istana raja. Ia berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja (Dan. 1:8). Setelah ia diangkat menjadi salah seorang dari tiga orang pejabat tertinggi di Babel, sebuah perintah dikeluarkan supaya dalam waktu 30 hari tidak seorang pun boleh menyembah kecuali kepada raja. Namun, Daniel tetap berdoa secara terbuka di atas atap rumah tiga kali sehari. Akibatnya, ia harus menjalani hukuman karena melanggar titah raja. Ia harus dimasukkan ke dalam gua singa. Dan, Allah memeliharanya. Nama Daniel berarti "Allah adalah hakimku."

Dalam Perjanjian Lama, sebuah nama memantulkan sifat seseorang. Yesus mempunyai banyak nama yang menunjukkan tabiat-Nya yang banyak. Salah satu contoh luar biasa ditulis dalam Yesaya 9:5 yang berisi nubuatan tentang kelahiran Yesus. Tertulis bahwa "namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."

Yesus disebut Kristus karena Dialah yang dipilih Allah menjadi penyelamat dan Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang menyelamatkan, sifat-Nya yang paling penting bagi orang yang terhilang dan memerlukan keselamatan. Nama-Nya menggambarkan kasih sayang-Nya yang sangat besar, pertolongan-Nya yang tak terhingga, dan belas kasihan-Nya yang tulus. Dia adalah Imanuel, Allah yang selalu beserta dengan kita. --Daniel Korre/Renungan Harian
   
NAMA YESUS ADALAH NAMA YANG INDAH DAN AJAIB.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2016/07/10/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2016/07/10/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yesaya+9:1-6

Yesaya 9:1-6

 1  (8-23) Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah Zebulon dan tanah Naftali, maka di kemudian hari Ia akan memuliakan jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, wilayah bangsa-bangsa lain.
 2  (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
 3  (9-2) Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.
 4  (9-3) Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian.
 5  (9-4) Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.
 6  (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+88-91
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Mazmur+88-91

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2016 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA


0 komentar:

Posting Komentar