(e-RH) Juni 14 -- MENCARI KTP

Posted On // Leave a Comment

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                           e-Renungan Harian
      Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 14 Juni 2016
Bacaan : Lukas 15:8-10
Setahun: Ester 8-10
Nats: Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu dirham, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya? (Lukas 15:8)

Renungan:

MENCARI KTP

Saya memiliki Ibu yang sudah tua dan tidak mampu beraktivitas maksimal sehingga untuk urusan yang cukup berat dibantu anak-anaknya. Suatu hari untuk urusan kependudukan, saya membutuhkan KTP Ibu. Karena teledor, saya lupa tempat menyimpannya. Saya mencarinya secermat mungkin, membongkar lemari, memeriksa satu per satu laci yang ada. Akhirnya KTP itu ketemu, terselip di lembaran fotokopi surat tanah. Saya sangat bersukacita telah menemukannya.

Ada hal-hal tertentu yang kita anggap sangat penting sehingga saat hilang kita berupaya keras mencarinya sampai ketemu. Bagi Tuhan, nyawa orang berdosa sangat berharga. Untuk memperjelas hal ini, Yesus menceritakan perumpamaan tentang dirham yang hilang. Seorang perempuan yang memiliki 10 dirham, kalau ia kehilangan satu saja di antaranya, akan mencarinya dengan cermat. Ia akan menyalakan pelita dan menyapu rumahnya (ay. 8). Kalau ia sudah menemukannya, ia akan bersukacita dan memberitahukannya pada para sahabat dan tetangganya (ay. 9). Hati Tuhan pun sangat senang melihat ada orang berdosa bertobat dan mengikuti-Nya.

Karena itu, kita patut bersukacita dan bersemangat kalau gereja kita membaptis jiwa baru, yang kita tahu dulu hidupnya bejat dan jahat, bukannya memusuhi dan mengucilkannya. Satu orang berdosa bertobat, malaikat-malaikat Tuhan bersukacita. Oleh karena itu, mari kita giat mencari jiwa baru untuk Tuhan. Kalau kita bisa giat mencari barang berharga yang hilang, kiranya kita juga dimampukan mencari "domba" Allah yang hilang. --Richard Tri Gunadi/Renungan Harian
   
MARI KITA GIAT MENCARI JIWA-JIWA BARU UNTUK TUHAN AGAR MEREKA BERTOBAT DAN DISELAMATKAN.

e-RH situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2016/06/14/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2016/06/14/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Lukas+15:8-10

Lukas 15:8-10

 8  "Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya?
 9  Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.
10  Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."

Bacaan Alkitab Setahun: http://alkitab.sabda.org/?Ester+8-10
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Ester+8-10

e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Dilarang memperbanyak isi Renungan Harian® tanpa izin tertulis dari penerbit.
Renungan Harian® milik Yayasan Gloria -- Copyright © 2016 Yayasan Gloria.
- - -
Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
BCA Rekening No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA


0 komentar:

Posting Komentar